Jadi Rezeki Seru, Simak Deretan Cara Dapat Uang Dari TikTok Unik Berikut

Kemajuan teknologi yang semakin pesat dan mempermudah sebagian besar kebutuhan manusia bisa menjadi suatu anugerah yang tak terhindarkan. Bayangkan saja, Anda pun bisa meraup pundi untung hanya dengan eksis di dunia maya. Anggap saja di aplikasi sosial media seperti TikTok. Beberapa cara dapat uang dari TikTok ini akan menjadi fakta menariknya.

Cara Meraup Untung Dari Bermain TikTok

  1. Melakukan Misi Harian Dari TikTok

Salah satu kegunaan utama dari aplikasi hiburan populer TikTok adalah berbagi video. Bagi Anda yang lebih suka menonton, aktivitas ini pun bisa menjadi cara meraup untung. Pasalnya, aplikasi hiburan ini punya sistem bernama Misi menonton video. Yang mana terdiri dari beberapa durasi waktu dengan imbalan koin.

Di durasi terendah, Anda hanya perlu menonton video selama 5 menit untuk mendapat dua ribu koin. Ada pula durasi 15 menit untuk 7000 koin dan 30 menit 15,000 koin. Perlu Anda garis bawahi bahwa angka atau koin yang diberikan bisa berubah seiring waktu. Nantinya saat koin terkumpul, Anda pun bisa menukarkan koin melalui aplikasi Dana.

Cara ini bisa menjadi ide unik untuk meraup untung setidaknya 10 ribu per harinya. Namun, ingat bahwa konversi koin ke uang rupiah adalah 1000 poin bernilai 100 rupiah. Artinya Anda perlu 100 ribu point untuk 10 ribu rupiah. Meski demikian, Anda berkesempatanĀ  mendapat tontonan asyik dan menarik. Anda pun bisa download video TikTok tersebut.

  1. Mengundang Teman

Akhir akhir ini TikTok sangat gencar menawarkan hadiah berupa koin untuk ditukarkan uang bagi para penggunanya. Dalam hal ini, Anda punya kesempatan meraup untung hanya dengan mengundang teman untuk mengunduh dan menggunakan TikTok. Tentunya hal ini bisa dilakukan selama si teman mendapat dan menggunakan kode undangan yang Anda beri.

Menariknya, caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu membagikan tautan undangan atau kode undangan melalui aplikasi chat atau social media. Anggap saja seperti Whatsapp. Setiap undangan yang berhasil digunakan akan memberikan Anda uang sekitar 3,500 rupiah (0-10 undangan). Untuk undangan ke 11 dan seterusnya akan diberi uang 7000 per-orangnya.

Dalam momen tertentu, terdapat kesempatan untuk meraih 300 ribu rupiah hanya dengan mengundang tiga pengguna baru. Tidak hanya dari undangan, Anda pun bisa meraup untung sebesar seribu hingga 10 ribu per hari dari aktivitas teman undangan. Seperti saat mereka terus menonton video minimal 10 menit sampai hari ke 3, 4, dan 7.

  1. Ikutan Eksis Di Dunia Maya

Jika Anda justru tertarik untuk terjun langsung menjadi konten maker, maka tidak ada salahnya untuk ikutan berkarya. Sudah banyak artis atau warga pengguna TikTok yang menjadi tenar karena aksinya di aplikasi hiburan ini. Cara dapat uang dari TikTok ini pun bisa dicoba meski harus diikuti dengan kemampuan menciptakan konten yang menarik.

Anda bisa saja melakukan aksi viral dan seru sebagai calon artis, tapi pastikan untuk hal tersebut aman dan tidak merugikan. Pastikan juga konten yang dilakukan menarik dan inovatif. Idenya pun banyak, mulai dari berbagi tips, unjuk skills, melakukan penilaian, atau memberi konten hiburan seperti bernyanyi hingga bagi bagi hadiah.

Salah satu cara yang paling dianjurkan adalah dengan mengunggah konten bersponsor. Bisa juga disebut endorse, cara ini menuntut Anda untuk mempromosikan brand tertentu. Bisa jadi produk kecantikan, makanan, hingga elektronika. Biasanya, tawaran menjadi bagian dari promosi ini diberikan pada mereka yang memiliki followers atau pengikut ribuan.

Anda tidak perlu khawatir. Mulai saja langkah di dunia TikTok dengan berbagi informasi yang baik. Gunakan konten yang bermanfaat dan mengacu pada suatu brand. Suatu saat tidak menutup kemungkinan akun Anda akan menarik agen promosi produk. Alhasil, dapat mengantongi tawaran promosi, mencoba produk terbaru, dan eksis di TikTok.

  1. Donasi Atau Payout

Masih berkaitan dengan para pemilik akun dengan banyak pengikut. Cara yang satu ini sudah jamak didapat oleh mereka yang sering melakukan live streaming. Siaran secara langsung sendiri bisa dilakukan oleh setiap pemilik akun. Dengan begitu, pengguna (pemilik akun dan follower) dapat saling berinteraksi secara langsung.

Konsep dari cara ini sendiri terbilang unik. Pasalnya, Anda tidak hanya mengantongi uang dari komisi sebagai kreator namun juga dari sumbangan para penonton. Seperti halnya beberapa platform live streaming pamor lainnya, penonton dapat memberikan hadiah stiker yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang dari sistem TikTok.

Bagaimana Stiker ini dapat menghasilkan uang? Pada dasarnya, setiap viewer harus membeli stiker itu sendiri. Yang kemudian dikirim pada para pembuat konten. Dalam artian lain, stiker tersebut bisa menjadi simbol apresiasi, timbal balik, dan sumbangan secara langsung. Sayangnya, tidak semua pengguna memiliki fitur live streaming.

Menurut TikTok sendiri, fitur ini hanya akan terbuka untuk mereka yang sudah memiliki follower minimal 1000 orang. Dari angka tersebut, maka akan muncul fitur live streaming tanpa ada batasan durasi. Selain itu, fitur yang dirilis sejak tahun 2019 ini juga memiliki peraturan ketat dan hanya terbuka untuk pengguna berumur 18 tahun ke atas.

  1. Pengelola Akun

Cara ini sebenarnya masih cukup asing di telinga masyarakat. Pasalnya, sistem kerjanya adalah Anda akan mengelola akun milik orang lain bukan milik Anda sendiri. Dalam hal ini, menjadi manajer akun memiliki tuntutan untuk mengelola segala aspek di dalamnya agar lebih berkembang. Akun yang ditangani pun bisa mencakup perusahaan atau influencer.

Tugasnya tidaklah mudah, pasalnya Anda harus paham seluk beluk dan peraturan yang dimiliki platform. Pemahaman di dunia marketing pun sifatnya wajib dimiliki. Dengan begitu, suatu manajer akan mampu membuat ide kreatif atau konten, mengatur strategi konten marketing, mengatur kerja sama, meningkatkan tingkat engagement, dan masih banyak lainnya.

  1. Marketing Lewat TikTok

TikTok juga bisa menjadi suatu ladang jual beli dan marketing yang laris manis. Cara dapat uang dari TikTok ini sangat efisien bagi Anda yang memiliki suatu brand produk dan ingin memasarkannya melalui platform populer. Hal ini dinilai positif karena semakin banyaknya pengguna dan bergesernya pamor pasar ke dunia maya.

Selain menawarkan produk, Anda pun bisa mendapatkan untung dari platform ini dengan memanfaatkan bantuan TikTok Ads. Pada dasarnya, fitur ini akan membantu iklan yang Anda buat muncul dan sesuai dengan target yang diinginkan. Algoritma inipun tersusun dari kemampuan platform untuk merekam histori tontonan user.

Alhasil, iklan yang muncul pun akan lebih personal dan tertarget. Tidak hanya pada user terkait saja. Tak jarang algoritma dari TikTok membawa iklan pada target baru, yang mana memperluas cakupan pasar. Iklan yang diberikan pun akan sering muncul pada para audiens yang sempat berinteraksi dengan ads tersebut.

Dengan demikian, para user akan memiliki eksposur dan pemahaman akan produk lebih baik. Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk menambah peluang peningkatan pembelian. Jadi, jangan remehkan kesempatan ini. Anda bisa bergabung, mendapat pamor di dunia maya, serta berkesempatan untuk mendapat pelanggan setiap produk yang dijual

  1. Perantara Influencer Dan Brand

Pada suatu ketika, Anda mungkin pernah mendengar tentang profesi bernama agensi. Dalam hal bersangkutan dengan platform ini, Agensi merujuk pada pekerjaan seseorang sebagai perantara antara pembuat konten dan brand produk. Dalam artian lain, Anda bisa menjadi penghubung dari kedua pihak dan meraup untung dari prosesnya.

Metode ini lagi lagi membutuhkan kemampuan dalam dunia marketing dan manajemen. Pasalnya Anda harus pintar pintar mengenali suatu brand dan banyak influencer berpotensi. Bahkan, profesi ini pun akan jauh lebih menguntungkan jika Anda memiliki keahlian di bidang video dan content marketing. Dengan begitu Anda pun paham akan segala aspek hiburan yang ada.

Sebagai pihak yang mengelola dan menjalin kerjasama dari kedua pihak, Anda bisa mengambil untung dari selisih harga. Intinya, Anda bisa menarik harga produk yang jauh lebih terjangkau dibanding penawaran TikTok. Terutama untuk penawaran di pihak Creator marketplace, yang kemudian akan memberi pundi tidak sedikit dari setiap deal yang didapat.

  1. Jual Beli Akun TikTok

Jika Anda pintar membangun reputasi suatu akun maka tidak ada salahnya untuk melakukan jual beli akun. Namun, perlu dipahami bahwa cara ini pun memiliki risiko penyalahgunaan yang cukup tinggi. Meski demikian, untuk yang didapat tidaklah sedikit. Mengingat betapa pesatnya angka users dan peluang untuk menarik untung dari platform itu sendiri.

Pada dasarnya metode ini bukan lah yang mudah dilakukan. Sebagai dasarnya, Anda harus mampu meningkatkan angka engagement dengan para followers. Umumnya hal ini dinilai dari angka pengikut dan interaksi di dalam akun. Tidak hanya mampu membuat akun yang ramai, tapi juga memiliki minat atau terpusat pada suatu topik tertentu.

Seperti contohnya adalah membuat akun dan mengembangkannya menjadi suatu profil berbagi informasi akan teknologi. Dengan begitu pasar dan fokus pun telah terpusat. Angka pengikut, jumlah tayangan, like, dan engagement pun harus tinggi. Sehingga memiliki peluang interaksi di dalam suatu komunitas yang lebih terjamin.

Komunitas yang dibangun pun tidak bisa sembarangan. Yang menjadi target seorang penjual akun adalah komunitas terpusat yang memiliki minat pada topik yang sama. Hal ini bisa membantu meningkatkan angka interaksi dan transaksi di waktu ke depan. Jika semuanya sudah terpenuhi, maka akun tersebut bisa dijual pada suatu brand atau perusahaan di bidang yang sama.

Lantas bagaimana peluang cara dapat uang dari TikTok yang satu ini? Selama Anda pintar membangun akun di target promosi yang diperlukan suatu brand, maka tidak menutup kemungkinan berhasil. Cara inipun lazim dilakukan, pasalnya tidak sedikit brand yang belum mampu mencapai target atau mengelola akun dari nol. Dengan artian lain, peluangnya cukup besar.

Memang bukan hal yang baru jika mendengar adanya aplikasi gawai yang menawarkan rezeki. TikTok pun menarik banyak pengguna dengan iming iming pemasukan hingga tenar. Tentunya, untuk meraih pundi untung itu pun tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda harus menjadi pengguna TikTok yang pintar dengan memanfaat kesempatan yang ada. Seperti membuat konten, mengundang teman, rajin menonton, hingga menjalin kerjasama.